header-daun_01 kayon_01
iklan logoUKM kayon_02
kayon_03
Selamat Datang di PESANTREN BUDAYA NUSANTARA

Shalawat Thibul Qulub dan Manfaatnya

oleh: K Ng Abu Hamirun

   Allahuma shalli alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wa dawaa-iha wa ‘aafiyatil abdaani wa syifaaihaa wa nuuril abshaari wa dliyaaihaa wa quutil ajsaadi wal arwaahi wa ghidaaihaa wa'alaa aalihii wa shohbihii wa saliim.

Artinya :

 "Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada junjungan kami Nabi Muhammad,  untuk kesucian hatiku dan penyembuhnya, kesehatan tubuh dan kesembuhannya, cahaya penglihatan dan pancaran sinarnya, pemelihara jasmani dan rohani akan kebutuhannya. Limpahkanlah pula (semua itu) kepada keluarga dan para sahabatnya serta berikanlah pula keselamatan."

 

Manfaat:

Barang siapa mengamalkan shalawat ini secara istiqomah, InsyaAllah akan diselamatkan oleh Allah dari berbagai macam penyakit, baik penyakit lahiriah maupun batiniah serta selalu dilimpahi keselamatan. Selain itu, menurut KH Agus Ghufron Arief (alm), Pengasuh Pesantren Nurul Haqq Surabaya, shalawat ini membawa banyak kemanfatan dalam kehidupan. Keselamatan hidup manusia tergantung pada baik dan tidak baiknya qalbu. Jika qalbu orang baik, maka baiklah seluruh amaliahnya. Dengan membiasakan diri membaca shalawat thibul qulub, maka qalbu akan menjadi baik dan dilimpahi kemuliaan syafaat Rasulullah Saw.

Kaifiat:

1.    Bacalah setiap ba'dal  shalat Subuh dan ba'dal shalat Maghrib, sebanyak-banyaknya.

2.    Jika sedang menderita sakit, bacalah shalawat thibul qulub ini  99 kali lalu tiupkan pada kedua telapak tangan. Lalu  usap-usapkan ke bagian tubuh yang terasa sakit.

3.    Selain itu, bisa ditambahkan bacaan shalawat thibul qulub ini ditiupkan pada air putih untuk diminum.

4.    Jika ingin menyembuhkan orang lain, caranya sama. Pengobatan bisa dilakukan berulang-ulang sampai tiga kali.  

2011-10-15


script_end

..lebih lama
.:: AL HIKMAH - 3/3 ::.

DAFTAR 3 ARTIKEL TERBARU KATEGORI AL HIKMAH
Free counters!
SEKRETARIAT:
Jl. Karya Timur IV/68 Malang 65122 Telp/Fax. 0341-416711
email: info@pesantrenbudaya.com

DEVELOPED from SCRATCH by AGUS WIDODO