header-daun_01 kayon_01
iklan logoUKM kayon_02
kayon_03
Selamat Datang di PESANTREN BUDAYA NUSANTARA

Kisah-kisah Misteri Tol Cipularang

oleh: Zulfiqar M. Al-Ghufron

Oleh: Zulfiqar M. Al-Ghufron

               Tol Cipularang sering menuai maut. Tol Cipularang KM 90-97 menjadi terkenal karena seiring dengan kecelakaan tragis yang menewaskan istri Saipul Jamil besoknya langsung disusul kecelakaan travel yang menewaskan penumpangnya. Berdasarkan fakta kecelakaan sebelumnya maka akhirnya terungkap Kumpulan Kisah Misteri Tol Cipularang yang selama ini jarang diketahui umum. Benarkah ada beberapa kejadian aneh  /Kisah Misteri di Tol Cipularang sebelumnya? Mari kita simak kumpulan kesaksian dari kisah misteri Tol Cipularang ini.

               Menurut  Kapolres Purwakarta AKBP Bachtiar Ujung mengatakan bahwa lokasi kecelakaan Saipul Jamil di KM 97 memiliki kontur jalan yang berbelok dan menurun. Sedangkan lokasi kecelakaan travel di KM 93  memiliki jalur yang lurus. "Di lokasi kecelakaan itu ruas jalan tol itu biasa saja," kata AKBP Bachtiar Ujing. Soal keberadaan kendaraan misterius yang kerap mengganggu pengguna jalan tol Cipularang itu, sebelumnya ceritanya sudah sering beredar. Dan penuturan Saipul tentang adanya hempasan angin kencang yang datang tiba-tiba juga sering dialami oleh pengemudi lainnya yang sering menggunakan jalur tol Cipularang.

                Kumpulan kisah keangkeran jalan tol ini berkembang menjadi e-mail berantai, atau pesan berantai melalui BlackBerry Messenger. Bagaimanakah kesaksian kisah Misteri Tol Cipularang dan keangkeran jalan tol Cipularang? Inilah kisah-kisah yang terungkap via dunia maya:


Kisah Pertama - tersebar via e-mail dan BBM .. 

               Hati-hati kalau mau jalan malam hari di Cipularang, terutama setelah melewati waduk Jatiluhur dari arah Bandung. Ada mobil misterius ngedim-ngedim. Itu pengalaman saya waktu  mau balik ke Jakarta lewat Cipularang malam hari. Saat itu saya di jalur kanan, tiba-tiba dari belakang ada mobil ngedim-ngedim. Setelah itu saya minggir ke kiri memberi jalan. Eh mobil itu ikutan ke kiri juga sambil tetap ngedim-ngedim. Karena kesal, saya tancap gas, eh mobil itu ikut-ikutan berlari kencang juga. Tetap dia masih ngedim-ngedim juga. Karena kesal di kasih dim melulu, saya intip dari spion tengah itu mobil apa sih?

             Eh, sehabis ngintip spion tengah, saya terus lihat jalan di depan, sudah ada buntut truk tinggal beberapa ratus meter lagi. Kaget, saya rem habis. Untung tidak terguling. Setelah ngerem, saya intip spion tengah, ternyata mobil tadi sudah nggak ada lagi.  Saya salip truk, ternyata kendaran yang ada cuman mobil saya sama truk tadi. Di depan gelap nggak ada mobil sama sekali. Saya merinding habis.

Kisah Aneh setelah hari lebaran.

            Masih ada kisah lainnya, peristiwanya juga terjadi setelah Idul Fitri. Begini ceritanya:

Saya ingin berbagi cerita ini kejadian yang terjadi pada hari keempat lebaran. Teman saya bersama om dan tantenya pergi dari Jakarta menuju Bandung melewati Tol Cipularang pada siang hari. Pada kecepatan 60 km/jam melewati KM 69 dan70, tiba-tiba si sopir yang kebetulan omnya sendiri membawa kendaraan (mobil Panther baru) seperti tidak sadarkan diri. Dia memacu kendaraan semakin kencang sehingga kendaraan tersebut tidak stabil lalu membentur trotoar dan terbalik. Sebelum kecelakaan, tantenya sudah mengingatkan suaminya untuk memelankan kendaraan. Namun kendaraan semakin kencang sehingga terjadilah kecelakaan tersebut. Untungnya tidak ada yang terluka parah walaupun mobil tersebut keadaannya rusak berat.

         Peristiwa terjadi di KM 72. Untungnya,  kendaraan yang berada di belakangnya bisa mengerem (mobil Honda CRV) hingga tidak terjadi tabrakan beruntun. Kemudian si pengemudi kendaraan tersebut turun dari mobil. Anehnya si pengemudi menyalami om temen saya itu dan berkata, "Selamat, Pak. Untung tidak apa-apa. Saya juga sempat hilang sebentar, namun karena melihat kendaraan bapak saya kaget dan mengerem." Setelah beberapa lama pihak Jasa Marga datang. Lalu anehnya lagi mereka berkata, "Untung bapak di KM 72. Kalau di KM 68 pasti bapak sudah `lewat' kali. Sebelumnya ada dua kecelakan di KM 68 meninggal. Memang daerah rawan di 68-72, Pak. Sebaiknya di KM ini lebih berhati-hati dan jangan sampai pikiran kosong."

Kisah Misterius Tol Cipularang Paling Populer.

             Pada suatu hari ada sekeluarga pergi ke Bandung. Keluarga tersebut terdiri dari ayah,ibu dan satu orang anak yg masih berumur delapan tahunan. Mereka berangkat dari jakarta sekitar jam 21.00 an, malam sabtu.Nah tiba-tiba anaknya kebelet kencing sampai mengaduh-aduh..

             Bapaknya bilang "udah nanti aja pas di pintu tol, di sini gelap!".

            Tapi karena  anaknya tidak kuat menahan, berhentilah mereka. Lalu turunlah anak itu,sambil ibunya bilang,"Jangan jauh-jauh ya nak.."

            " Iya.". sahut si anak

            Tapi kedua orang tuanya merasa kok anak ini semakin jauh dan menjauh jalannya. Ibunya khawatir dan berteriak, "Eh jangan jauh2..,di depan mobil aja!".

            Anak itu menyahut,"iya mah..!"

            Tidak lama kemudian anak itu..balik ke mobil dan duduk di belakang. Ayahnya bertanya,

"Kamu nih gimana sih, kencing kok jauh amat.."

               "Malu pa..,dilihat orang," sahut si anak.

             Setelah mereka sampai di Bandung ,orang tuanya melakukan aktifitas biasa selama dua  hari hingga hari mingg seperti berbelanja, makan, mandi, tidur,  pokoknya liburanlah. Tapi di sela-sela liburan mereka, orangtuanya  melihat kejanggalan pada  anaknya.anak yang biasanya ingin berenang di hotel, kali ini tidak. Wajah  anaknya terlihat murung, pucat dan berubah jadi pendiam..tidak seperti biasanya.

              "Kamu sakit..??" tanya si ibu,tapi anaknya diam saja.

               Akhirnya ayahnya memutuskan untuk pulang ke Jakarta, lebih cepat  dari rencana sebelumnya hingga hari senen. Akhirnya  pulang hari minggu itu. Di dalam perjalanan pulang sekitar jam 22.00 kembali si anak kebelet kencing sampe mengaduh-aduh.

                 "Aduh pa..kencing. .,papa kenciiing.." kata si anak

               Akhirnya mereka berhenti kembali di tengah jalan tol. Anehnya mereka berhenti di KM yang sama seperti waktu  anaknya kencing sebelumnya, hanya saja di jalur yang berbeda.Tetapi kali ini si anak tidak balik-balik ke mobil sehingga membuat bingung orang tuanya.

              Setelah mereka menunggu satu  jam di pinggir tol, akhirnya mereka melapor ke petugas melalui no.telpon pengaduan tol. Dalam percakapannya di telepon, ternyata petugas memberikan informasi cirri-ciri pakaian si anak tersebut dan ternyata benar!.

                 Akhirnya kedua orang tua tersebut langsung menuju pos tersebut,sambil terheran-heran,.

"kok bisa ada disana ya?"kata ayahnya.

              Sesampainya di pos, ibunya langsung memeluk erat anaknya sambil  memarahinya

"Kamu kemana aja sih! Kok tiba-tiba ada di sini.."

          "Loh..! mamah yang kemana aja...aku ditinggal, aku teriak-teriak mamah gak denger..!" teriaknya sambil menangis..

               And guess what..!, Petugas polisi berkata, "Bu jangan dimarahi bu, anak ibu sudah di kantor kami selama dua hari sejak hari jumat malam.."

                Seketika ibu dan ayahnya duduk lemas dan saling memandang satu sama lain. Ternyata pada waktu anaknya kencing dalam perjalanan ke Bandung, dia hanya kencing di samping kiri mobil di balik pintu belakang, tetapi ibu dan ayahnya melihat dia berjalan di depan mobil dan menjauh, setelah balik dan anak yang di depan mobil masuk, sedang anak yg masih kencing di samping mobil ditinggal begitu saja..sampai anaknya teriak-teriak tapi tidak terdengar..

                 Pertanyaannya, "Lalu siapa yang ikut ke Bandung selama dua hari?"


 

2011-10-15
sumber: era90.blogspot.com


script_end

..lebih lama
.:: TAKHAYUL - 8/17 ::.
lebih baru..

DAFTAR 10 ARTIKEL TERBARU KATEGORI TAKHAYUL
Free counters!
SEKRETARIAT:
Jl. Karya Timur IV/68 Malang 65122 Telp/Fax. 0341-416711
email: info@pesantrenbudaya.com

DEVELOPED from SCRATCH by AGUS WIDODO