header-daun_01 kayon_01
iklan logoUKM kayon_02
kayon_03
Selamat Datang di PESANTREN BUDAYA NUSANTARA

Rusia Menolak NATO Berubah Jadi Agresor

oleh: Rabak Atireb
             Keterlibatan Pakta Pertahanan Atlantik Utara  (NATO) dalam  agresi bersenjata langsung di bawah komando Amerika Serikat seperti di Irak, Afghanistan, Libya yang menimbulkan korban jiwa masyarakat sipil, mendapat reaksi keras dari Rusia. Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov,  mengatakan bahwa  Rusia menentang perubahan NATO dari pakta pertahanan Negara-negara Eropa Utara menjadi pasukan interventif dan juru bedah dunia pada tingkat internasional.
               Kantor berita Iran, IRNA, Selasa (3/1) melaporkan, bahwa Sergei Lavrov  mengkritik keras  kebijakan Amerika Serikat dan NATO saat ini dalam menggunakan kekuatan militer untuk menyelesaikan isu-isu global. Menurut Lavrov, penggunaan kekerasan adalah kebijakan yang tidak konstruktif. "Rentetan peristiwa dunia menunjukkan realita bahwa penggunaan kekuatan militer adalah indikasi ketidak-mampuan masyarakat internasional untuk menemukan solusi politik dalam menyelesaikan masalah-masalah global," jelas Lavrov.
              Lavrov lebih lanjut menuturkan, "Menurut kami pada era globalisasi adalah tidak konstruktif  jika hanya mengandalkan kekuatan militer dan menyebabkan memudarnya prospek untuk menyelesaikan berbagai problema melalui jalur politik," seraya menjelaskan bahwa aksi militer saat ini tidak mampu lagi menjamin sebuah solusi permanen terhadap konflik dan perseteruan internal negara-negara. Selanjutnya Lavrov menegaskan, "Dalam kondisi seperti itu, para pemain asing harus mengambil tindakan-tindakan luas untuk membantu terlaksananya perundingan antara kekuatan politik di negara-negara konflik."
         
2012-01-05
sumber: syiahali.wordpress.com


script_end

..lebih lama
.:: WARTA BUDAYA - 14/17 ::.
lebih baru..

DAFTAR 10 ARTIKEL TERBARU KATEGORI WARTA BUDAYA
Free counters!
SEKRETARIAT:
Jl. Karya Timur IV/68 Malang 65122 Telp/Fax. 0341-416711
email: info@pesantrenbudaya.com

DEVELOPED from SCRATCH by AGUS WIDODO